crita keren SEKOLAHKU TAMAN BELAJARKU

SEKOLAHKU TAMAN BELAJARKU

SMK N 2 Sewon ya.. itu sekolahku. Disanalah tempat ku menimba ilmu. Ada banyak program keahlian disekolahku. Antara lain desain komulikasi visual atau yang di sebut dengan DKV, kria tekstil atau yang di sebut tekstil, Busana butik yang belum lama ini di bangun, dan satu lagi yaitu multimedia atau yang sering di sebut dengan mm. Aku ambil jurusan multimedia atau mm. Di mm sendiri banyak ilmu yang di pelajari  mulai dari RPL, TKJ, DESAIN, ANIMASI, WEB, PROGRAM, SISTEM KOMPUTER, dan juga mendapatkan materi batik untuk mengingat budaya kita dll. Karena mm sendiri menjadi induk semua jurusan. Aku sangat beruntung sekolah di smk n 2 sewon di sanalah banyak ilmu yang kita dapatkan dan disanalah menjadi taman belajarku.

Guru – guru yang ramah, teman – teman yang baik menjadi pelengkap semangatku untuk menimba ilmu di sekolahku itu. Aku sekarang sudah menduduki bangku kelas 12 atau kelas 3. Bantak kejadian – kejadian seru, menyenagkan, duka,dll. Mulai dari kelas satu awal masuk sekolah menjalani masa orientasi siswa yang seru, masa kunjungan jurusan di mmtc jogja dan di lanjutkan ke solo, kunjungan industri di bali yang banyak menyimpan berjuta kenagnan.
Mulai dari kelas 2 aku ikut extra kulikuler untuk menambah ilmuku. Extra kulikulerku adalah film atau komunitas kopvie (komunitas pencipta movie) yang juga menjadi kesenagan ku karena di situlah awal dari karya – karyaku. Danyak karya yang aku buat di kopvie dan pernah juga memenangkan lomba edumovie di BTKP yogyakarta. Waktu itu kopvie mendapatkan peringkat 1 dan pernah juga aku tan teman temanku mewakili sekolahku untuk lomba film on the spot atau lomba ti tempat itu dan di beri waktu 5 jam untuk menjadikan sebuah film.. gak menang sih tapi banyak pelajaran yang aku dapatkan.

Kopvie adalah ciptaan kakak kelas dulu. Tapi pada waktu itu kopvie hampir mati (tidak ada peminat). Aku dan teman – temanku berjuang untuk menghidupkan lagi kopvie. Dulu pertama kalinya aku dan teman – temanku masuk kopvie diajar oleh alumni pendiri komunitasku. Pada waktu itu belum punya guru pengajar untuk extraku itu. Setelah di ajar oleh alumni kopvie aku dan teman temanku tetep produksi. Bisa di bilang produksi selanjutnya asal – asalan karena hanya modal (nekad otodidak).

Sekarang extra kulikulerku mempunyai 2 guru pembimbing yang sangat keren.. 1 laki – laki dan satunya perempuan. Yang laki laki sering kami sebut mas zul dan yang perempuan mba rina. Mereka sering terlibat dalam produksi film besar. Dan sering juga menjadi pembicara workshop. Aku sangat senang dan bangga karena mempunyai 2 guru pembimbing yang hebat. Yang menjadikan karya – karyaku lebih bermakna, bagus, dan tidak asal – asalan.

Aku sangat senang sekolah di smk n 2 sewon karena disanalah tempatku menimba ilmu dan menjadi taman belajarku. 

No comments

Powered by Blogger.